Harga dan Spesifikasi Toyota Agya Hatchback

Kamis, 17 Oktober 2013


Mesinbalap.com - Awal pekan ini jagoan baru Toyota di segmen mobil murah Indonesia (LCGC) yakni Agya hatchback diluncurkan dalam waktu yang berbarengan dengan Daihatsu Ayla. Basisnya Ayla dan Agya hampir sama persis, ya namanya saja saudara kembar. Yang membedakan hanya soal fitur seperti tidak adanya power-steering, AC maupun sistem audio pada varian standar Daihatsu Ayla.


Selain itu, standarnya Ayla menggunakan velg steel-plate tanpa hubcaps dengan dibalut ban berukuran 155/80R13. Namanya saja mobil murah LCGC dengan banderol harga termurah mulai Rp 76,5 juta, so jangan buat gaya. Seandainya pengen stylish, silahkan diupgrade fitur-fiturnya, tentunya nambah ongkos lagi sob.


Kembali ngobrol soal Agya, hatchback baru ini memang punya banderol harga lebih mahal, mengingat tipe standar sampai tipe TRD semuanya dibekali dengan fitur keselamatan dual air-bags (pengemudi+penumpang) dan juga electric power-steering. Varian Agya paling murah ditawarkan pada tipe E dengan transmisi manual dan dibanderol dengan harga Rp 99,9 juta.


Perlengkapan standarnya termasuk velg steel-plate dengan hubcaps dan menggunakan ban berukuran 155/80 R13, sementara tipe G dan TRD-S sudah dilengkapi velg alloy dengan ban berukuran 175/65R-14. Nah varian Agya dengan transmisi otomatis bakal ditawarkan dengan ventilated disc-brakes (depan), rear-spoiler+lampu rem, fog lights+ornamen chrome spesial dan electric outer mirror.


Untuk interiornya, model tipe G dan TRD-S sudah dilengkapi dengan beberapa fitur khusus yang mencakup sistem audio 2-DIN, multi-information display (MID), eco-indicator dan panel informasi konsumsi BBM. Khusus untuk tipe TRD-S, Toyota melengkapinya dengan body kit aerodimanis.


Soal spesifikasi mesin, Toyota Agya dilengkapi dengan mesin bensin 1.0-liter (998cc) berkonfigurasi inline 3-cylinder plus DOHC dan 12-valves. Output maksimum mesin 3-silinder ini mencapai 65 Hp pada 6,000 rpm dengan torsi maksimum sekitar 88 Nm pada 3,600 rpm. Urusan transmisi terserah anda mau pilih yang manual atau otomatis sah-sah saja, asalkan lihat dulu isi tabungan kita.


Berikut daftar harga lengkap Toyota Agya Hatchback (2013): PHOTO GALLERY:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar