Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Terungkap, Gunakan RAM 4GB?

Kamis, 31 Oktober 2013

Awal 2014 nanti, siap-siap saja kedatangan super smartphone baru dari Samsung yang tak lain adalah Samsung Galaxy S5, smartphone ini disinyalir akan menggunakan RAM berkapasitas 4GB pertama di dunia.



Selain itu, Samsung juga akan mencangkokkan teknologi prosesor 64 bit di dalamnya, kelebihan prosesor 64bit sendiri adalah kemampuannya untuk mendukung perangkat dengan RAM diatas 4GB, berbeda dengan prosesor 32 bit yang selama ini diterapkan pada sebagian besar smartphone kecuali iPhone 5s, iPad mini 2 dan iPad Air 'hanya' dapat menggunakan RAM maksimal 4GB.


Kapasitas RAM terbesar saat ini pada Galaxy Note 3 yang menggunakan prosesor 32 bit dari Samsung Exynos dan Qualcomm Snapdragon 800.


Prosesor Galaxy S5 sendiri kemungkinan akan menggunakan arsitektur quad-core ARM Cortex-A57 yang berkinerja tinggi yang dapat melakukan pekerjaan berat misalnya bermain game HD serta menjalankan aplikasi berat lainnya, prosesor ini akan berpasangan dengan quad-core ARM Cortex-A53 yang lebih hemat energi untuk menjalankan tugas yang tidak terlalu berat seperti operasional ponsel pada umumnya.


Sementara itu, Apple yang sudah menerapkan teknologi prosesor 64 bit tampaknya tidak berkeinginan memperbesar RAM pada perangkat mereka, hal ini dapat kita ketahui lantaran beberapa produk teranyarnya masih menggunakan RAM 1GB.


Spesifikasi Galaxy S5 lainnya yang pernah bocor antaralain kehadiran kamera 16MP dengan fitur OIS (Optical Image Stabilisation), fungsu OIS adalah untuk menghasilkan gambar lebih baik saat memotret objek bergerak atau dalam keadaan berguncang, fitur OIS sendiri pertamakali diperkenalkan oleh Nokia pada jajaran smartphone seri LUMIA.


Info lebih lanjut gadget/smartphone diatas, Klik Disini, dapatkan diskon dan promo khusus hari ini khusus pengunjung SUKATEKNO.com.Dapatkan Update Terbaru via FB & Twitter: Follow @Teknokers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar