Steam Machines Pamerkan Spesifikasi Awal

Kamis, 10 Oktober 2013

Steam Machines Pamerkan Spesifikasi Awal


Penulis : Mohammad Mamduh


CHIP.co.id - Melalui situs resminya, Steam memberikan berita terbaru mengenai salah satu gebrakannya untuk 2014 nanti, Steam Machine. Baik purwarupa maupun yang sudah versi penyempurnaannya nanti, keduanya akan terbuat dari berbagai komponen dari vendor hardware komputer yang ikut berpatisipasi. Jadi, nantinya para pemilik mesin Steam ini dapat merakit dari awal atau memperbarui dengan komponen yang dijual di pasaran.


Spesifikasi purwarupa yang akan dicoba oleh 300 pemilik akun Steam yang terpilih akan bervariasi tetapi masih termasuk dalam kategori high-end. Berikut daftar spesifikasi prototype yang akan dirilis:


Processor: Intel i7-4770 atau i5-4570 atau i3 RAM: 16GB DDR3-1600 VGA: NVidia Titan atau GTX780 atau GTX760 atau GTX660 Kapasitas: 1TB/8GB Hybrid SSHD Power Supply: Internal 450w 80Plus Gold

Steam belum memberikan gambaran terhadap bentuk dari mesin tersebut karena mereka belum selesai merancangnya. Namun, jangan khawatir karena Steam akan memberikan gambaran tersebut sebelum mesin purwarupa dikirim kepada para penguji.


Mereka juga mengharapkan para penggunanya nantinya dapat memodifikasi tidak hanya dari komponen dalamnya saja, tetapi juga termasuk meruba desain casing agar lebih menarik.


Mesin ini tentu saja akan berjalan dengan SteamOS. Steam menyadari bahwa para konsumennya telah memiliki komputer kesayangan yang pastinya tidak akan bisa dipisahkan dengan penggunanya.


Mereka menyatakan Steam Machine memang tidak diciptakan untuk menggeser posisi PC itu. Mesin ini dirancang agar sekeluarga dapat bermain dan menikmati hiburan bersama di ruang keluarga, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak demi mencari peranti hiburan lainnya yang perlu diletakkan di sebelah televisi.


Editor : Insaf Albert Tarigan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar