Spesifikasi Nexus 10 Baru Muncul di Google Play Store

Selasa, 29 Oktober 2013

(Vibiznews - Technology) Dugaan spesifikasi dari calon tablet terbaru Google yaitu Nexus 10 kembali bocor di internet baru-baru ini.


Uniknya, diduga sang pembocor spesifikasi ini justru adalah Google sendiri. Mengapa bisa begitu?


Hal ini disebabkan karena spesifikasi dari Nexus 10 justru malah muncul di Google Play Store sebelum akhirnya dihapus lagi. Kejadian ini sebelumnya juga terjad pada calon smartphone terbaru Google yaitu Nexus 5.


Dari bocoran yang sempat muncul, terlihat kalau Nexus 10 akan berpusat pada layar 10 inci beresolusi 2560×1600 piksel yang memberikan kepadatan pixel 300ppi. Layar dari Nexus 10 ini disebutkan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.


Untuk masalah performa, Nexus 10 disebutkan sudah dibekali prosesor quadcore Qualcomm Snapdragon 800 dengan Adreno 330 GPU, RAM 3GB, dan penyimpanan internal 32GB.


Nexus 10 ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2,1 megapiksel, jaringan WiFi dengan MIMO, konektivitas Bluetooth, NFC, dan baterai 9.500 mAh.


Meskipun begitu, masih belum bisa dipastikan apakah spesifikasi yang muncul di Google Play Store ini dipastikan benar atau hanya sebuah tipuan belaka. Namun, banyak pihak menyebutkan ada kemungkinan kalau spesifikasi dari Nexus 10 ini benar karena muncul di situs milik sang penciptanya.


Meskipun tanggal peluncuran dari Nexus 10 masih belum diketahui. Namun bisa jadi tablet ini akan diluncurkan pada tanggal 1 November sesuai dengan tanggal peluncuran smartphone Nexus 5 dan Android 4.4 KitKat.


(RA/EF/VBN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar