Suzuki Ertiga: Spesifikasi dan Harga

Minggu, 20 Oktober 2013

Lebih dari setahun S uzuki Ertiga hadir di tanah air. Kendaraan ini sejak dirilis pada April 2012 lalu, telah menjadi salah satu pemain yang mampu bersaing di lini mobil MPV. Ada tiga tipe yang dihadirkan, yaitu GA, GL, dan GX. Perbedaan ketiganya tidak terlalu menyolok untuk bagian bodi. Hanya saja memang ada sedikit perbedaan dalam fitur yang disediakan.


Sebagai pengingat, spesifikasi dasar dari Suzuki Ertiga yaitu memakai mesin seri K 14 B. Mesin ini terbuat dari alumunium yang ringan, namun mampu memberikan respons dan tenaga yang cukup baik. Di dalamnya terdapat 4 silinder segaris dengan volume 1.373 cc, DOHC, 16 katup, dan variable valve timing (VVT). Untuk mencapai pembakaran sempurna, mesin diperkuat dengan multi point injection yang sekaligus mengefisienkan emisi gas buang.


Dikutip dari situs Ertigasuzuki, tenaga yang dihasilkan mencapai 95 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya mencapai 130 Nm di putaran 4.000 rpm. Tenaga yang muncul diklaim cukup optimal karena adanya penerapan teknologi Drive-By-Wire. Teknologi tersebut memungkinkan mesin bekerja lebih akurat, responsif, dan berakselerasi lebih baik dengan dukungan sistem electronics control mobile (ECM). Pengendalian katup bahan bakar disokong sensor potensiometer, dan bukan kabel gas.


Ada 8 warna yang bisa dipilih untuk Suzuki Ertiga. Yaitu Cool Black, Silky Silver, Pearl White, Serena Blue, Graphite Grey, Burgundy Red, Radiant Red, dan Dusky Brown. Dan, untuk harga Ertiga di tahun 2013 ini sebagai berikut:


Tipe GA - Rp 149 Juta Tipe GL MT - Rp 164.8 Juta Tipe GL AT - Rp 175.8 Juta Tipe GX MT - Rp 176.8 Juta Tipe GX AT - Rp 187.8 Juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar