Gionee Elifee E7, Vendor China Mulai Menggeliat di Pasar Smartphone Global

Sabtu, 30 November 2013

iBerita.com - Kamera canggih menjadi salah satu senjata andalan yang ditawarkan oleh produsen smartphone untuk menarik minat pasar terhadap produk miliknya. Tak hanya vendor kawakan seperti Apple, Samsung, atau Nokia, beberapa vendor baru juga mulai bermunculan untuk menghadirkan produk serupa.



Setelah kehadiran Nokia Lumia 1020, Galaxy S4 Zoom dan Sony Xperia Z1, kemudian mulai bermunculan beberapa vendor dari China yang mulai merambah pasar smartphone berkamera canggih. Sebut saja Oppo N1, ponsel Elifee E7 buatan Gionee yang akan segera merambah pasar smartphone berkamera super canggih.


Sekedar informasi tambahan, Gionee adalah vendor smartphone asal China yang siap go Internasional. Salah satu produk andalannya, Elifee E7 yang diklaim sebagai cameraphone Android terbaik di kelasnya.


Seperti sebuah informasi yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (28/11/2013), ponsel pintar China itu menggunakan layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p dengan teknologi Gorilla Glass 3. Smartphone ini merupakan yang pertama yang memakai prosesor Snapdragon 800 berkekuatan 2,5 Ghz di pasar global. Elifee juga dilengkapi fitur LTE (Long Term Evolution). Ada pula RAM 3 GB dengan penyimpanannya sebesar 32 GB.


Dengan tawaran fitur andalan berupa kamera utama beresolusi 16 megapiksel (MP) dan ukuran piksel 1,34 mikron, serta kamera depan beresolusi 8 MP diyakini menjadi salah satu senjata ampuh menembus pasar smartphone global.


Smartphone berbasiskan Android 4.2.2 Jelly Bean yang ditambah software Amigo 2.0 buatan Gionee ini juga disokong energy dari baterai berkapasitas 2.500 mAh.


Bagi anda yang ingin memboyong Gionee Elifee E7, harap bersabar sampai ia diluncurkan pada tanggal 5 Desember 2013. Hadir dengan pilihan tujuh (7) warna yang menawan yakni hitam, putih, biru, hijau, kuning, pink dan oranye. Kabarnya pihak Gionee akan membanderol produk terbarunya tersebut dengan harga USD 574 atau Rp 5,9 jutaan.


Meskipun harga tersebut terbilang sangat mahal untuk ponsel produk China yang sudah tersohor berharga miring, namun pihak Gionee dikabarkan juga akan meluncurkan produk versi murah dengan banderol USD 443 atau Rp 4,6 jutaan. Namun ia memiliki spesifikasi lebih rendah yakni chip Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz, RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar