Spesifikasi HP Omni 10, Tablet Windows 8.1 Dengan Prosesor Quad

Selasa, 12 November 2013

iBerita.com - Nampaknya bukan hanya di Android saja yang akan menghadirkan pertarungan menarik antara para vendor dalam mengembangkan dan memasarkan produknya. Sistem operasi mobile yang dibesut Microsoft pun mulai menunjukan geliat positifnya.


Windows Phone 8, meski tak begitu tinggi, tetapi masih terus menunjukan peningkatan jika melihat beberapa perkembangan research yang dilakukan. Sedikit banyak hal itu dipengaruhi oleh merosotnya perolehan Blackberry di market share.



Tak ingin tinggal diam, Microsoft yang resmi melakukan akuisisi terhadap Nokia pun mengembangkan sistem operasi Windows 8.1 yang dikatakan lebih mampu untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Seperti kita rasakan, Android memang memiliki banyak fitur yang menunjang, tetapi untuk kebutuhan komputasi, Microsoft Windows masih sangat dibutuhkan.


Kini giliran HP yang unjuk gigi dengan sistem operasi terbaru milik Microsoft, yakni Windows 8.1. Setelah sebelumnya ada Lenovo yang merilis untuk kelas entry level dengan harga dibawah $300, kini HP mengeluarkan tablet Windows 8.1 dengan spesifikasi mumpuni yang dibanderol cukup menggiurkan.


Perangkat tablet dengan nama Omni 10 tersebut telah berada di toko Microsoft, dengan harga $399, atau berkisar 4,5 juta rupiah.


Tidak ada berita bombastis untuk perangkat ini, namun melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, sepertinya cukup menarik perhatian.


Menggunakan layar 10.1 inci dan sudah mendapat perlindungan dari Gorilla Glass 3 terkini, HP Omni 10 juga menggunakan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel.



Jeroannya dibantu dengan hadirnya prosesor Intel terkini khusus untuk perangkat ultramobile, yakni Atom Z3770 Bay Trail, yang disebut-sebut saingan Snapdragon 800 milik Qualcomm . Prosesor tersebut memiliki empat core, dengan kecepatan 1.5 GHz dengan clock speed maksimal hingga 2.4 GHz. Untuk membantu kinerja, HP juga membenamkan RAM 2 GB. Sementara keperluan penyimpanan, dikapasitasi oleh memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa ditambah menggunakan microSD.


Selain itu, tak ketinggalan yakni fitur kamera 8 megapiksel dengan autofokus dan LED flash, sementara bagian depan dihiasi dengan 2 megapiksel kamera.


Baterai yang dibenamkan juga diklaim bertahan hingga 8.5 jam. Kita tunggu saja, apakah perangkat ini akan didistribusikan ke Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar