Perbandingan Harga LG G2 dan Sony Xperia Z1

Senin, 04 November 2013

LG G2 merupakan smartphone terbaru yang mengusung spsdifikasi jempolan dengan berbagai fitur didalamnya. Baru-baru ini, LG G2 juga dikabarkan akan segera mendapatkan update pembaruan dengan versi terbaru Android KitKat 4.4.


Sebelumnya, di Indonesia sendiri telah banyaka hadir serangkaian smartphone terbaru dengan spesifikasi yang cukup gahar. LG G2 sendiri sebelumnya dijualdengan harga Rp 6,8 Jutaan, namun saat ini ditengah ketatnya persaingan bisnis, LG G2 turun harga menjadi Rp 6,3 jutaan.


Kompetitor yang saat ini juga tengah serius di pasar Indinesia adalah Siny dengan Sony Xpeia Z1 yang juga merupakan smartphone canggih dengan kemampuan kameranya.


Harga SonyXperia Z1 juga tergolong mahal, namun harga ini cukup sesuai mengingat spesifikasi yang diusungnya. Dijual dengan harga Rp 8 Jutaan, Sony Xperia Z1 cukup menjanjikan untuk pasar Indonesia.



Sedangkan untuk spesifikasi yang diusung keduanya juga cukup tangguh.dibawah beberapaperbandingan spesifikasi diantara keduanya :


Spesifikasi Sony Xperia Z1V dan LG G2 Prosesor

Pada sektor prrforma, Sony Xperia Z1 dan LG G2 keduanya sama-sama ditenagai dengan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800. Keduanya ditenagai dengan prosesor quad core 2.2GHz Krait 400, RAM 2 GB, GPU Adreno 330.


Memori

Untuk perbedaan yang paling mencolok, LG G2 memiliki memori internal seluas 16 GB/ 32 GB namun sayang tak dibarengi dengan slot Micro SD. Sedangkan Xperia Z1 didukug memori internal seluas 16 GB dengan dukungan slot Micro SD hingga 64 GB.


Kamera

Pada sisi kamera, Sony Xperia Z1 dilengkapi dengan kamera utama dengan sensor 20.7 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Sedangkan LG G2 dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 2.1 megapiksel.


Layar

Untuk urusan tampilan, Sony Xperia Z1 didukung dengan layar seluas 5.0 inci TFT dengan resolusi Full HD 1080p kerapatan (441ppi) yang dilengkapi dengan teknologi Triluminos dan X-Reality Engine. Sedangkan LG G2 menggunakan layar sentuh berukuran 5.2 inci True HD-IPS + LCD dengan resolusi Full HD 1080p kerapatan (424ppi) dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2.


OS/ Baterai


Xperia Z1 dan LG G2 sama-sama memiliki daya tahan baterai yang cukup mumpuni dengan kapasitas 3000 mAh serta berjalan menggunakan OS Android 4.2 Jelly bean.


Kesimpulan

Pada sektor performa, keduanya hamper memilki spesifikasi yang sama, sedangkan pada sektor kamera, Sony Xperia Z1 lebih unggul. Sedangkan pada bagian tampilan, LG G2 memiliki layar yang luas namun Xperia Z1 memiliki resolusi yang lebih tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar